Jumat, 24 Agustus 2018

Cara Membuat Slime Yang Mudah Dan Murah


   Slime menjadi mainan yang akhir-akhir ini digrandrungi oleh anak kecil hingga remaja. Slime sendiri merupakan mainan yang terbuat dari bahan polimer yang berbentuk cairan dan biasanya ditambahkan larutan polivinil alkohol dan ion borat.
   Kata kebanyakan orang, slime digunakan untuk pereda emosi. Bentuknya yang kenyal membuat orang gemas untuk terus meremas-remasnya sehingga emosi dapat tersalurkan. Tidak hanya itu slime juga berfungsi untuk menghilangkan kejenuhan atau bosan. Terutama bagi pelajar yang bosan mendengarkan guru atau dosen. Cukup dengan memainkan slime dengan meremas-remas maka rasa bosan pun akan tersalurkan.
   Slime sendiri sudah ada sejak lama, namun baru populer akhir-akhir ini. Mainan kenyal ini memiliki banyak ragam dan warna. Ketika tengah populer, orang-orang beramai-ramai membelinya. Ada yang dengan alasan memang untuk penyalur emosi dan bosan, ada pula yang cuma karena ikut-ikutan.
   Maraknya slime ini kemudian membuat orang juga mulai berpikir untuk membuatnya sendiri daripada beli. Tak sedikit orang yang mencari cara membuat slime . Anda juga penasaran seperti apa sih bentuk slime ini? Daripada Anda penasaran simak penjelasan cara membuat slime yang mudah dan murah di bawah ini :
Cara buat slime dari lem povinal :
Lem povinal tentu merupakan lem biasa yang ada di rumah untuk kebutuhan sehari-hari. Anda punya lem povinal sisa di rumah? Anda bisa membuat slime dari lem tersebut lho. Bagaimana caranya? Simak berikut ini.

Bahan:

  • Lem povinal 1 botol
  • Air secukupnya
  • Borax

Cara membuat:

  1. Masukkan lem povinal ke dalam wadah (baskom) lalu tambahkan air secara perlahan sambil diaduk.
  2. Tambahkan borax secukupnya sampai adonan lem povinal mengental
  3. Diamkan selama 5 menit.
  4. Slime siap dimainkan.
Untuk lebih jelasnya yuk kita lihat video singkat di bawah ini, check this out:


Selain lem povinal, Anda juga dapat menggunakan lem fox untuk membuat slime.
Begitulah cara membuat slime dengan mudah dan murah.
Selamat mencoba kawan-kawan😃😃😃

Tidak ada komentar:

Posting Komentar